• KANAL BERITA

Delapan Tim Komunitas Pesinetron Ramaikan Tobaboy League 2020

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak delapan tim dari komunitas pesinetron turut meramaikan kompetisi mini soccer bertajuk Tobaboy League 2020. Tim tersebut adalah Lelaki Setia FC, Tortoise FC, Star FC, Grab Rovers FC, Kalem FC, Spartan FC dan Zeus FC.

Presiden Tobaboy League Ferry Fernandez mengatakan, tahun ini merupakan kompetisi tahun kedua setelah sebelumnya digelar pada tahun lalu. Menurut dia, ajang tersebut diselenggarakan untuk menjaga kebugaran dan stamina para pemain sinetron beserta kru agar bugar saat prima saat berakting di depan kamera.

Dia menjelaskan, Tobaboy League 2020 menggunakan format kompetisi. Dimana delapan tim akan saling adu kekuatan untuk menjadi yang terbaik. Nantinya, sang juara merupakan tim yang memliki poin tertinggi di ajang yang diperkirakan bakal menghabiskan waktu hingga dua bulan tersebut.

Akan tetapi, Ferry menyebutkan Tobaboy League 2020 yang digelar setiap Selasa dan Kamis hingga Maret 2020 mendatang itu tidak fokus dalam mengejar prestasi atau juara melainkan hanya sebagai wadah atau sarana relaksasi dan having fun usai merasa lelah setelah melakukan aktivitas syuting seharian.

"Tobaboy League rencananya akan digelar secara rutin setahun menjadi dua musim kompetisi dan untuk sementara kami belum menambah jumlah tim pada seri yang ketiga di akhir 2020 mengingat padatnya jadwal pertandingan. Dengan digelarnya Tobaboy League dalam satu musim selama dua bulan dimana nantinya seluruh tim akan bertemu untuk bertanding dan dilanjutkan dengan fun match untuk beberapa bulan ke depan, diharapkan mampu membuat akrab diantara sesama pekerja sinetron," kata Ferry, Rabu (15/1).

Bergabungnya sejumlah pelaku seni peran dalam Film Mangga Muda pada Tobaboy League 2020 yang berkontribusi sebagai main sponsor, diharapkan Ferry ke depannya kegiatan mini soccer di kalangan pesinetron tersebut kian marak dan menambah suasana akrab di antara sesama pelaku dunia hiburan tersebut. Kompetisi mini soccer diselenggarakan di F7 Mini Soccer di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Pada edisi perdana, jumlah peserta yang terlibat hanya enam tim.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)