• KANAL BERITA

Hantam Cagliari, Inter Milan Lolos ke Perempat Final Copa Italia

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Inter Milan lolos ke perempat final Coppa Italia 2019/2020 usai menang telak 4-1 atas Cagliari pada babak 16 besar, di Giuseppe Meazza, Rabu (15/1) dini hari. Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam laga ini ditambah dua gol lain dari Borja Valero dan Andrea Ranocchia. Satu gol Cagliari dicetak Christian Oliva.

Main di kandang sendiri, Inter mencetak gol kala laga baru berjalan 21 detik, usai Lukaku memanfaatkan kesalahan backpass pemain Cagliari, dengan merebut bola yang menuju kotak penalti, dan melepaskan tendangan kaki kiri tanpa bisa diantisipasi Robin Olsen.

Menit 22, pasukan Antonio Conte memperbesar skor setelah umpan silang Nicolo Barella dari sisi kiri, disontek Valero dan kembali menjebol gawang Olsen. Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda;

Tiga menit usai jeda, Inter mampu menambah gol lagi setelah umpan silang dari Barella ditanduk Lukaku, dan gagal dibendung Olsen, sehingga melesak masuk ke dalam gawang. Menit ke-53, Cagliari mengancam melalui tandukan Alberto Cerri namun masih melenceng dari gawang Inter.

Menit ke-72, Cagliari memperkecil skor setelah umpan back heel Cerri, diterima Christian Oliva yang melepaskan sepakan tanpa bisa diantisipasi Samir Handanovic. Namun, Inter bisa kembali menjauhkan keunggulannya pada menit ke-80. Andrea Ranocchia bisa menanduk bola yang dikirim Cristiano Biraghi menjadi gol. Skor 4-1 bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini meloloskan Inter ke babak perempatfinal Coppa Italia. Lukaku dkk tinggal menunggu pemenang Fiorentina vs Atalanta, yang baru akan bertanding pada Rabu malam.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)