• KANAL BERITA

Mueller Akan Pertimbangkan Masa Depannya di Bayern Muenchen

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Thomas Mueller bisa jadi akan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim 2019/20, setelah dia bakal mempertimbangkan masa depannya musim panas nanti. "Fokusku sepenuhnya bagaimana agar sukses di musim ini," ungkap Mueller kepada Sport1, yang dikutip Mirror.

Memperkuat Muenchen sepanjang karirnya, pemain 30 tahun itu membuat lebih dari 500 penampilan dengan sumbangan 190 gol plus 180 assist dan kini menjalani musim ke-12 bersama Die Roten.

Dominasi Muenchen di sepak bola Jerman nyaris sedekade terakhir tak lepas dari kontribusi Mueller. Pemenang Piala Dunia 2014 itu membantu Bayern merebut delapan titel Bundesliga, lima Piala DFB, dan satu gelar Liga Champions.

Belakangan, pemain Jerman itu santer dikait-kaitkan dengan kepergian dari Bavaria sejak tidak menjadi pemain utama di bawah Niko Kovac pada musim lalu. Sekalipun kini lebih sering dimainkan usai Hansi Flick menjadi caretaker, tapi masa depan Mueller di klub tidak bisa dipastikan. "Apa yang akan terjadi di musim panas, aku akan berbicara dengan klub dan mempertimbangkan opsi-opsiku. Kemudian kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," tuturnya.

Pada 2021, kontrak Mueller dengan Bayern Muenchen akan berakhir dan di tengah keraguan akan masa depannya, dia siap mendengarkan kemauan klub jika menyodori kontrak baru. "Dengan hal seperti itu, seluruh pihak mesti menyamakan pendapat. Kita lihat saja apakah akan terjadi kesepakatan. Anda cuma harus membandingkan apa kemauan seluruh pihak," imbuhnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)