• KANAL BERITA

Bidik Aurier, AC Milan Siap Lepas Piatek ke Tottenham Hotspur

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - AC Milan dikabarkan siap mengorbankan Krzysztof Piatek untuk bisa menggaet bek sayap kanan Tottenham Hotspur, Serge Aurier pada bursa transfer Januari. Football Italia melaporkan, Aurier dibidik Milan demi menambal posisi bek sayap kanan yang kerap kali jadi titik lemah mereka.

Sejauh ini, dua pemain yakni Andrea Conti dan Davide Calabria yang mengisi sektor ini dianggap belum tampil meyakinkan. Calabria bahkan dikecam banyak fans Milan, usai mengadakan pesta ulang tahun di hari yang sama saat timnya kalah telak 0-5 dari Atalanta.

Pada bursa musim panas lalu, Il Diavolo sebenarnya sudah ingin mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu namun tak mencapai kesepakatan harga dengan Spurs. Kini, Milan menyiapkan 15 juta poundsterling guna memboyong eks pemain Paris Saint-Germain itu.

Mereka memiliki posisi tawar yang lebih menguntungkan saat ini dibanding musim panas lalu karena Tottenham meminati Piatek, untuk menggantikan peran Harry Kane yang cedera.

Milan bisa saja memasukkan nama penyerang Polandia itu dalam kesepakatan transfer ini demi menurunkan harga Aurier. Aurier sendiri musim ini menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kanan Tottenham. Ia mencatatkan 21 penampilan dengan torehan satu gol dan tujuh assist.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)