• KANAL BERITA

Konsistensi Diakui Maguire Menjadi Masalah Man United Musim Ini

Foto: PA Photo
Foto: PA Photo

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Bek Manchester United, Harry Maguire menyebut, konsistensi menjadi faktor kunci kenapa timnya kesulitan menembus empat besar Liga Inggris musim ini. "Selama ini masalah kami itu konsistensi. Kami bermain bagus di dua pertandingan dan main buruk di satu pertandingan dan itu tidak bagus," demikian ujar Maguire, dikutip  Manchester Evening News.

Sejauh ini, MU masih menempati peringkat kelima klasemen usai mengumpulkan 34 poin dari 22 pertandingan, terpaut lima poin dari Chelsea di zona Liga Champions. Sebanyak sembilan kemenangan diraup MU dan tujuh kali menerima hasil seri, serta menuai enam kekalahan.

Man United sendiri kerap tersandung tim-tim yang di atas kertas lebih lemah dari mereka. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer cukup oke melawan tim-tim di papan atas karena pernah mengalahkan Manchester City , Chelsea, Tottenham Hotspur, Leicester City, dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyandung Liverpool.

Mengingat kompetisi masih menyisakan 16 pertandingan, peluang Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. Di akhir pekan, MU sukses menghempaskan Norwich City 4-0. Maguire sadar betul bahwa penampilan serupa mesti terus diulangi MU di sisa musim.

"Kami tidak terlena. Itu memang sebuah penampilan yang bagus, clean sheet, menang tapi kami harus mulai lagi pada hari Rabu dan mendapatkan sebuah hasil yang bagus. Seperti yang kukatakan, kalau kami berhasil mendapatkan kemenangan beruntun kami akan memiliki peluang besar (finis empat besar)," cetus Maguire.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)