• KANAL BERITA

Cedera Pergelangan Kaki Paksa Ramos Menepi Dua Pekan

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

JEDDAH, suaramerdeka.com - Real Madrid tak akan diperkuat Sergio Ramos selama dua pekan ke depan, usai mendapat cedera pergelangan kaki saat laga final Piala Super Spanyol 2020. Cedera itu didapat Ramos usai berbenturan dengan Alvaro Morata dalam laga di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1) dini hari.

Meski pergelangan kakinya terkilir, Ramos bisa bermain hingga 120 menit. Bahkan, pemain internasional Spanyol itu menjadi eksekutor penentu kemenangan Real Madrid 4-1 di babak tos-tosan, serta membawa timnya menjadi juara.

Saat mengeksekusi penalti, Ramos mengaku, menahan sakit pada pergelangan kakinya. Rasa nyeri tersebut yang membuatnya enggan menendang bola ala Panenka yang kerap ia lakukan sebelumnya.

"Saya kepikiran menendang dengan cara Panenka, tetapi pergelangan kaki saya tidak terlalu baik untuk melakukannya. Saya lalu berpikir yang terbaik adalah memastikan itu menjadi gol," kata Ramos, dilansir dari AS.

AS melaporkan, Ramos masih merasakan sakit pada pergelangan kakinya selepas penyerahaan trofi juara sehingga harus menjalani pemulihan selama dua pekan. Alhasil, bek 33 tahun itu diperkirakan absen dalam dua pertandingan Liga Spanyol menghadapi Sevilla (18/1) dan Real Valladolid (27/1). Ramos juga kemungkinan tak dimainkan pada laga Copa Del Rey 2020 yang berlangsung 22 Januari nanti.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)