• KANAL BERITA

Merih Demiral Absen hingga Akhir Musim karena Cedera ACL

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Juventus dipastikan tak akan diperkuat Merih Demiral hingga akhir musim, usai mengalami cedera lutut parah sehingga harus menjalani operasi. Football Italia, melansir, setelah tim medis Juventus melakukan pemeriksaan lebih lanjut di J-Medical Centre, pria 21 tahun ini mengalami cedera di ligamen lutut kiri atau yang kerap disebut cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Selain itu, bagian meniskus dari Demiral juga mengalami kerusakan. Bek asal Turki itu harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya ini dan diperkirakan harus menepi hingga enam bulan.

Cedera itu didapat Demiral saat Juventus menang 2-1 atas AS Roma di Olimpico Roma. Mengawali laga dengan baik usai mencetak gol pembuka bagi Si Nyonya Tua pada menit ketiga, Demiral mendapat cedera di menit 20 usai salah mendarat usai berduel udara. Demiral langsung mengerang kesakitan hingga tak mampu melanjutkan laga.

Harus menjalani operasi, musim ini dipastikan berakhir lebih cepat untuk mantan bek Sassuolo tersebut. Bahkan, Demiral berpotensi tak bisa membela timnas Turki di Piala Eropa 2020. Absennya Demiral jelas menjadi pukulan besar bagi Bianconeri karena pilihan di sektor bek tengah kini kian menipis.

Sebelum Demiral, Giorgio Chiellini telah lebih dulu absen akibat cedera. Juventus kini praktis hanya mengandalkan Leonardo Bonucci, De Ligt dan Daniele Rugani di jantung pertahanan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)