• KANAL BERITA

Kane Disebut Mourinho Bisa Saja Absen Lebih Lama

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebut jika Harry Kane bisa saja absen lebih lama meski awalnya dilaporkan bakal menepi hingga April, usai dibekap cedera. "Kami mencoba yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami belum mendapatkan berita Harry lagi dan jika anda bertanya kembali soal itu, maka jawabannya bakal sama," kata Mourinho dikutip dari  The Sun.

Sebelumnya, Kane mendapat cedera hamstring saat Tottenham kalah 0-1 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di awal tahun 2020. Pemain timnas Inggris itu lantas naik ke meja bedah pada Sabtu (11/1) dan harus menjalani masa pemulihan secara penuh untuk mengembalikan kondisinya.

Striker 26 tahun tersebut diprediksi bakal absen hingga bulan April. Menanggapi cedera anak asuhnya, Mourinho menyebut, Kane bisa saja absen lebih dari tiga bulan. Tidak hanya itu, manajer Tottenham tersebut khawatir bila anak asuhnya itu bisa jadi harus menepi hingga akhir musim ini, bahkan sampai musim depan. "Kami memperkirakan dia absen sampai pertengahan April, akhir April, bulan Mei, bahkan musim depan saya tak tahu," kata manajer asal Portugal itu.

Andai benar Kane harus menjalani pemulihan lebih lama, maka Tottenham harus rela menghabiskan musim ini tanpa kehadirannya. Kane sendiri sudah mencetak 17 gol dari 25 penampilan di semua kompetisi sejak awal musim 2019/2020.

Tidak hanya itu, absennya Kane dalam waktu yang lebih lama dapat menjadi pukulan buat timnas Inggris. The Three Lions kemungkinan bisa kehilangan striker andalannya itu di Piala Eropa 2020 yang berlangsung bulan Juni nanti.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)