• KANAL BERITA

Simon Kjaer Resmi Dipinjam AC Milan hingga Akhir Musim

Lepas Reina, Pinjam Begovic

Foto: SempreMilan
Foto: SempreMilan

MILAN, suaramerdeka.com - AC Milan menambah kekuatan di lini belakang usai resmi meminjam Simon Kjaer dari Sevilla. Bek asal Denmark itu akan berkostum Rossoneri hingga akhir musim ini dengan opsi pembelian setelah masa peminjamannya berakhir.

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla FC untuk mengakuisisi Simon Thorup Kjaer dalam peminjaman selama enam bulan sampai 30 Juni 2020, dengan sebuah opsi untuk mempermanenkan kesepakatan," bunyi keterangan di situs resmi Milan.

Kjaer sendiri merupakan pemain pinjaman Atalanta pada musim 2019/20 dan hanya membuat lima penampilan saja sebelum menyeberang ke Milan. Kjaer menjadi pemain kedua yang didatangkan ke San Siro pada Januari 2020. Sebelumnya, Milan sukses mendaratkan bomber veteran Zlatan Ibrahimovic, yang sukses mencetak satu gol dalam kemenangan atas Cagliari di akhir pekan lalu.

Sepanjang kariernya, Kjaer telah membuat lebih dari 408 penampilan untuk Palermo, Wolfsburg, Lille, Fenerbahce, Sevilla, dan Atalanta dengan sumbangan 20 gol. Pemain berusia 30 tahun itu akan memakai nomor punggung 24 dan akan diperkenalkan secara resmi kepada media sebagai pemain Milan pada Kamis (16/1) mendatang.

Selain itu, Milan melepas Pep Reina ke Aston Villa dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan. Sebagai gantinya, Milan merekrut Asmir Begovic dengan status pinjaman dari Bournemouth hingga akhir musim.

Begovic baru akan diperkenalkan ke publik pada Kamis (16/1/2020) waktu setempat. Namun, eks kiper Chelsea itu mengaku senang bisa datang ke Milan. "Sangat senang bisa bergabung dengan klub hebat ini. Saya tak sabar bisa memulainya dengan rekan-rekan baru dan membantu klub ini sukses. Forza Milan," cuitnya di Twitter @asmir1.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)