• KANAL BERITA

Cedera ACL, Zaniolo Absen hingga Akhir Musim

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - Kekalahan dari Juventus, membawa kabar buruk bagi AS Roma, setelah Nicolo Zaniolo mengalami cedera yang cukup parah dan berpotensi absen dalam waktu cukup lama. Hasil pemeriksaan medis memastikan Zaniolo mengalami cedera ACL dan kerusakan meniskus di lutut kanannya. Dia menjalani operasi pada Senin (13/1) waktu setempat dan diperkirakan bakal absen hingga enam bulan.

"Menyusul cedera yang dialami di laga malam tadi, Nicolo Zaniolo menjalani pemeriksaan medis yang mengungkap ACL di lutut kanannya robek, dan kerusakan pada meniskus," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Roma.

Main sebagai starter pada laga Roma vs Juventus di Stadion Olimpico, Zaniolo tak mampu menuntaskan pertandingan dan ditarik keluar pada menit 36. Saat berakselerasi dari area permainan sendiri, Zaniolo terlibat kontak dengan Matthijs De Ligt dan terjatuh di dekat kotak penalti Juventus.

Pemain internasional Italia itu lantas mengerang kesakitan, dan terlihat mengeluarkan air mata saat dibawa keluar dari lapangan. Zaniolo langsung dibawa ke klinik Villa Stuart dengan ambulans untuk menjalani pemeriksaan medis.

Cedera ini jadi pukulan telak bagi Roma. Gelandang serang berusia 20 tahun itu jadi salah satu pemain Roma yang tampil apik pada musim ini dan sudah mengoleksi enam gol dari 24 kali penampilan di semua kompetisi. "Ini adalah masalah besar. Sekarang dia hanya harus berpikir soal pemulihannya. Itulah yang harus kami harapkan darinya saat ini. Kami sangat sedih atas apa yang terjadi kepada Zaniolo, tapi besok adalah hari baru," ujar allenatore Roma, Paulo Fonseca.

Melalui akun resmi Twitternya, Roma memastikan jika operasi yang dilakukannya berjalan lancar dan pemainnya itu mulai menjalani pemulihan pada Selasa (14/1). "Pada Senin sore, Nicolo Zaniolo menjalani rekonstruksi ACL di lutut kanannya, bersamaan dengan perbaikan pada meniskus eksternal. Operasi yang dilakukan oleh Profesor Mariani berhasil. Zaniolo akan memulai pemulihannya pada hari Selasa," begitu isi pernyataan Roma, dilansir dari akun @ASRomaEN.

Zaniolo turut mengungkapkan kebahagiaannya atas kelancaran operasi yang dilakukan kepadanya. Pemain 20 tahun itu berharap bisa segera bermain lagi bersama Roma. "Terima kasih untuk semua dukungan dan kasih sayang yang anda tunjukkan ke saya selama beberapa jam terakhir. Saya tak sabar bisa kembali lagi bermain. Forza Roma!," kata Zaniolo.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)