• KANAL BERITA

Guardiola Yakin Man City Bisa Atasi Real Madrid di Liga Champions

Foto: mancity.com
Foto: mancity.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Pep Guardiola merasa percaya diri jika Manchester City bisa mengatasi Real Madrid pada 16 besar Liga Champions. Manajer City itu tak memungkiri jika laga melawan Madrid adalah tantangan besar yang akan dihadapi anak asuhnya.

"Hal yang positif karena kami adalah salah satu tim dari 16 tim terbaik di Eropa dan itu adalah kabar bagus. Kalau Anda ingin lolos, Anda harus menghadapi tim-tim ini cepat atau lambat, Anda bisa melakukannya sekarang atau nanti. Ini adalah ujian yang luar biasa bagi kami, kami ingin mempersiapkan diri dengan baik selama dua bulan dan mendapatkan kembali para pemain yang cedera," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN FC.

City bakal berjumpa kembali dengan Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, sekaligus pertemuan kelima mereka di Eropa. Dalam empat duel sebelumnya, City belum pernah menang atas Madrid.

City hanya mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah dari Los Blancos. Meski menyadari beratnya ujian yang akan dihadapi City, Guardiola tetap yakin bisa dapat hasil bagus melawan Madrid.

"Kita lihat saja nanti bagaimana di Februari. Kalau ingin membuat langkah, kami harus menghadapi mereka. Mereka punya pengalaman lebih di kompetisi ini, tapi kami akan mencoba menyaingi mereka. Saya punya kepercayaan diri yang besar untuk tampil bagus di dua pertandingan," katanya.

City akan lebih dulu tandang ke markas Madrid di pertandingan leg pertama pada 26 Februari 2020. Laga leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada 17 Maret 2020.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)