• KANAL BERITA

Tim Futsal Jateng Wajib Menang pada Laga Pamungkas Grup D

DIHADANG: Pemain futsal Jateng, M Zakaria mendapat hadangan dari pemain Jatim di laga kedua grup D babak kualifikasi Pra PON 2020 di GOR Jatinagor, Selasa (17/12). (suaramerdeka.com / dok)
DIHADANG: Pemain futsal Jateng, M Zakaria mendapat hadangan dari pemain Jatim di laga kedua grup D babak kualifikasi Pra PON 2020 di GOR Jatinagor, Selasa (17/12). (suaramerdeka.com / dok)

JATINANGOR, suaramerdeka.com - Hasil imbang kembali diraih tim futsal Pra PON Jawa Tengah pada laga kedua grup D lanjutan babak kualifikasi PON Papua 2020. Tim besutan Sumianto harus puas berbagi poin dengan Jawa Timur setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 dalam laga yang berlangsung di GOR Jatinangor, Selasa (17/12). Sebelumnya, hasil seri juga diraih Jateng pada laga pertama melawan DKI Jakarta dengan skor 4-4.

"Pastinya anak-anak sudah berusaha keras untuk memenangi pertandingan, hanya saja memang rejekinya masih imbang di dua laga lawan DKI dan Jatim," kata pelatih futsal Jateng, Sumianto, Rabu (18/12).

Tambahan satu poin mengantarkan Jateng menempati posisi ketiga klasemen grup D dengan nilai dua poin dari dua laga yang telah dimainkan. Sedangkan posisi pertama dipimpin Jawa Timur dengan nilai empat poin.

Nilai yang sama juga dimiliki DKI Jakarta di posisi kedua dimana dilaga kedua mereka sukses membungkam DIY dengan skor 7-4. Sementara DIY dipastikan gagal lolos usai kalah dua kali dari Jatim dan DKI dan menempati posisi empat tanpa poin sekalipun.

Tim futsal Jateng akan bertemu tim D.I Yogyakarta pada laga pamungkas grup D, Rabu (18/12) hari ini. Kemenangan wajib diraih tim futsal Jateng jika ingin lolos ke PON Papua 2020 mendatang.

"Peluang masih terbuka, di laga terakhir lawan DIY tentu kami akan habis-habisan, kami akan berusaha mewujudkan target lolos PON Papua mendatang," tandasnya


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)