• KANAL BERITA

Liverpool Jumpa Atletico Madrid, Klopp Tak Masalah

Foto: EPA
Foto: EPA

DOHA, suaramerdeka.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebut sudah memprediksi sejak awal jika timnya bakal berjumpa Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. Dia pun tak mempermasalahkan hal tersebut. "Hasil undian yang menarik. Sebelum drawing, saya berpikir akan menghadapi salah satu tim Madrid dan hasilnya memang seperti itu," ujar Klopp di situs resmi klub.

Dalam drawing di markas besar UEFA, Nyon, Senin (16/12) malam WIB, Liverpool selaku juara bertahan bakal mendapat ujian berat karena Atletico bukan lawan sembarangan. Meski belum pernah juara di Liga Champions, Atletico jelas tak bisa diremehkan jika melihat kualitas skuat yang dimiliki

Belum lagi keberadaan sosok Diego Simeone sebagai pelatih. Menyikapi hasil drawing tersebut, Klopp selaku manajer Liverpool tak mempermasalahkan. Sebab, pria asal Jerman itu sudah memprediksi Liverpool bakal bertemu salah satu tim asal Madrid, entah itu Atletico maupun Real.

"Kami punya memori fantastis di sana, kami semua, jadi itu hebat. Tapi kali ini kami menghadapi Atletico dan itu adalah kandang mereka. Undiannya sulit, tapi jika melihat yang lain pun, ada empat atau lima laga berpotensi final di 16 besar," kata dia.

Sepanjang sejarah di kompetisi Eropa, kedua tim sudah bertemu empat kali dan sampai saat ini masih sama kuat, dengan satu kemenangan masing-masing dan dua imbang. "Jadi ini undian yang sangat, sangat bagus, memang harusnya laganya sulit seperti ini. Tapi saya rasa Mr Simeone tidak senang mendapat Liverpool." Ini akan jadi laga yang ketat. Kedua tim biasa memainkan sepak bola berintesitas tinggi," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)