• KANAL BERITA

Nedved Optimistis Ronaldo Bisa Diandalkan di 16 Besar Liga Champions

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

NYON, suaramerdeka.com - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved optimistis jika Cristiano Ronaldo bisa diandalkan timnya dalam laga-laga fase gugur Liga Champions. Bahkan, rumor kurang sedap antara Ronaldo dan pelatih, Maurizio Sarri juga ditepis Nedved. "Dia seorang juara dan ketika kami membutuhkan dia, dia selalu ada. Dia sempat mengalami masalah fisik dan sekarang sudah berada di performa terbaik," kata Nedved seperti dikutip  Foxsport.

Sebelum laga babak 16 besar, Ronaldo masuk dalam sorotan, karena tuahnya seperti hilang pada sepanjang November. Selain dibekap cedera, pemain Portugal itu kabarnya terlibat intrik dengan Sarri lantaran tak dimainkan penuh dalam laga dengan Lokomotiv Mocow dan AC Milan.

Dalam prosesnya, Ronaldo kembali bertaji usai membuat dua gol dalam kemenangan Juventus atas Udinese di pekan ke-16 Serie A. Juara bertahan pun bisa meraih poin setara dengan pemimpin klasemen Inter Milan.

Menurut Nedved, Ronaldo sudah kembali kepada performa dan kebugaran terbaiknya. Ronaldo pun diharap bisa menjadi pembeda Juventus saat menghadapi Lyon pada babak 16 besar Liga Champions.

"Senang rasanya bisa melihat Cristiano, Dybala, dan Higuain bermain bersama-sama. mereka bisa saja terus tampil bersama-sama andai mereka menunjukkan penampilan seperti saat menghadapi Udinese. Pelatih secara alamiah mengevaluasi penampilan masing-masing pemain saat dia membuat pilihan dan saat ini, mereka semua sedang dalam performa terbaik dan kalian bisa menyaksikannya," kata Nedved.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)