• KANAL BERITA

Diimbangi Valencia, Real Madrid Gagal Geser Barcelona

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

VALENCIA, suaramerdeka.com - Real Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen usai diimbangi Valencia 1-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Mestalla, Senin (16/12) dini hari. Kebobolan lebih dulu melalui gol Carlos Soler, Madrid selamat dari kekalahan via gol Karim Benzema pada masa injury time.

Bermain dalam tempo tinggi, Madrid mendapat peluang di menit ketujuh setelah sepakan Benzema masih bisa dihalau Domenech dengan baik. Menit ke-14, Benzema nyaris mencetak gol, usai menyambut umpan Nacho dengan sundulannya namun bola masih melenceng.

Valencia juga nyaris mencetak gol setelah umpan terobosan Dani Parejo diteruskan Torres dengan sepakan yang masih bisa ditepis Courtois. Torres kembali nyaris mencetak gol jelang babak pertama berakhir, namun belum bisa meruntuhkan ketangguhan Courtois. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Valencia bermain lebih menyerang serta bertahan serapat mungkin, sekaligus mencoba mengancam lewat serangan balik. Upaya Valencia lebih berbahaya, sementara serangan Madrid terlalu mudah dibaca.

Madrid pada akhirnya justru kebobolan terlebih dahulu setelah Daniel Wass berlari dari sayap kanan, mengecoh Nacho, lalu menyodorkan umpan tarik yang disambut sepakan keras Soler di tengah kotak penalti dan tak bisa diantisipasi Courtois.

Usai kebobolan, Madrid berupaya keras mencetak gol dan akhirnya membuahkan hasil di menit akhir injury time. Dari sepak pojok yang dilepaskan Bale, bola disambut Courtois, yang maju ke depan, dengan sundulan namun bisa dimentahkan Domenech. Bola liar kemudian jatuh di depan Benzema yang melepas tembakan keras untuk mengoyak gawang Valencia. Skor imbang 1-1 pada akhirnya menutup laga ini.

Hasil imbang ini menjaga posisi Madrid di peringkat kedua klasemen sementara dengan 35 poin dari 16 pertandingan. Los Blancos terus menempel ketat Barcelona di puncak klasemen dengan poin sama. Tambahan satu poin ini begitu penting bagi Madrid untuk tetap menempel ketat Barca menejelang El Clasico, Kamis (19/12) nanti.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)