• KANAL BERITA

Cedera Lovren Membuat Liverpool Krisis Bek Tengah

Foto: TeamTalk
Foto: TeamTalk

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Di tengah jadwal padat, Liverpool harus kehilangan pemain bek tengah, usai Dejan Lovren mengalami cedera.  Bek asal Kroasia itu mengalami cedera kala Liverpool bertandang ke markas Red Bull Salzburg di Liga Champions, Rabu (11/12).

Lovren mendapat masalah yang serius dan disebut manajer Liverpool, Juergen Klopp belum bisa dipastikan kapan ia akan kembali. Bek berusia 30 tahun itu mesti menepi saat Liverpool menjamu Watford, Sabtu (14/12). "Ini masalah, tidak terlalu baik. Hal itu bukan pertama kalinya kami dalam situasi seperti ini. Sekarang kami hanya memiliki dua pemain, dan kami mesti hati-hati," kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Dengan cedera yang dialami Lovren, kini, Liverpool hanya memiliki dua bek tengah yang benar-benar bugar yakni Joe Gomes dan Virgil van Dijk. Sebelumnya, Joel Matip juga masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Tumbangnya beberapa pemain utama di posisi bek tengah menjadi perhatian Klopp karena ini merupakan masalah yang serius, mengingat klub asal Merseyside itu memiliki jadwal padat hingga tutup tahun 2019.

Usai menghadapi Watford, skuat utama Liverpool bakal terbang ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub. Selanjutnya, The Reds bersua Leicester City pada Boxing Day dan Wolverhampton Wanderers di pengujung tahun.

"Kami ingin menjaganya dan menanyakan kepada mereka apa yang mau mereka lakukan di saat latihan. Selain itu kami masih memiliki pemain-pemain muda, Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg," tandasnya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)