• KANAL BERITA

Barcelona Akan Fokus Hadapi Real Sociedad Dulu

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Lantaran punya fokus untuk merepotkan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan timnya akan fokus untuk menghadapi Real Sociedad. Mereka belum memikirkan soal El Clasico, yang bakal dihelat tengah pekan mendatang.

"Selama bertahun-tahun, itu telah menjadi salah satu tempat paling sulit saat dikunjungi. Di dua musim terakhir kami memang meraih kemenangan, tetapi sebelumnya kami secara beruntun meraih hasil buruk," tutur Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona akan menghadapi Sociedad di Anoeta, Sabtu (14/12) malam WIB. Menurut pelatih 55 tahun tersebut, Sociedad bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Hal tersebut ditambah dengan Barcelona punya catatan buruk di Anoeta karena hanya mampu menang dua kali dalam 10 laga terakhir.

"Jika ditambahkan dengan cara bermain La Real yang baik dengan pemain hebat dan itu telah mereka tunjukkan di Camp Nou. Maka laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit," jelasnya.

Duo gelandang Sociedad, Mikel Merino dan Martin Odegaard bakal diwaspadai Barcelona karena dinilai sebagai inti dari serangan klub asa Bosque ini. Merino telah mengemas dua gol dan satu assist musim ini. Sementara Odegaard tampil lebih mencolok dengan torehan tiga gol dan empat assist.

"Mereka adalah tim yang memiliki cara bermain yang jelas dengan selalu berusaha untuk memenangkan bola kembali. (Mikel) Merino dan (Martin) Odegaard cepat dalam mengalirkan bola saat menyerang dan bisa sangat mengejutkan," jelas pria asal Spanyol ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)