• KANAL BERITA

El Clasico, Messi Berharap Real Madrid Datang dengan Kekuatan Terbaik

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi berharap Real Madrid datang dengan kekuatan terbaiknya pada El Clasico yang digelar pekan depan. Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou pada Kamis (19/12) dini hari WIB. "Saya mengharapkan Madrid yang sangat kuat," kata Messi, seperti dilansir  Marca.

Sebelumnya, laga ini mengalami penundaan karena seharusnya digelar Oktober lalu. Saat ini, kedua tim sedang sama-sama on fire setelah sama-sama mengoleksi 34 poin dari 15 laga. Namun, Barcelona yang memimpin klasemen Liga Spanyol lantaran unggul selisih gol.

Setelah menyabet Ballon d'Or keenamnya, Madrid berharap Madrid datang dengan kekuatan terbaiknya. Kedatangan pemain baru juga disebut Messi takkan mengurangi tensi panas El Clasico.

"Mereka sangat layak ke pertandingan ini. Mereka adalah pertandingan yang spesial, tidak peduli satu atau yang lain datang ke skuatnya. Kami berdua dalam kondisi yang baik, tetapi ada saat-saat di mana catatan performa tidak berlaku," jelas penyerang asal Argentina itu.

Madrid sendiri dipastikan tidak bisa memainkan Eden Hazard, yang mengalami cedera retak engkel sehingga harus diparkir. Sementara Gareth Bale baru saja sembuh dari cedera sehingga kondisinya belum fit betul.

Sebelum ke El Clasico, Barcelona dan Madrid akan melakoni pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol lebih dulu akhir pekan ini. Barcelona diuji Real Sociedad Sabtu (14/12), dan Madrid melawan Valencia (16/12).


(Andika Primasiwi, DS/CN26)