• KANAL BERITA

PSIS Pastikan Bertahan di Liga 1 Musim Depan

SELEBRASI: Selebrasi Hari Nur Yulianto usai menjebol gawang Semen Padang sekaligus membawa PSIS menang dua gol tanpa balas. (suaramerdeka.com / dok)
SELEBRASI: Selebrasi Hari Nur Yulianto usai menjebol gawang Semen Padang sekaligus membawa PSIS menang dua gol tanpa balas. (suaramerdeka.com / dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan. Kepastian tersebut didapat usai menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga pekan 32 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12). Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Bruno Silva lewat titik putih di babak pertama dan Hari Nur Yulianto jelang laga berakhir.

“Alhamdulillah, akhirnya kami lolos degradasi, semua ini berkat kerja keras dan perjuangan pemain di lapangan, mereka nggak mau PSIS kembali ke Liga 2, terimakasih juga kepada manajemen yang terus memberikan support kepada kami,” kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, usai laga.

Tambahan tiga poin mengantarkan PSIS naik ke posisi sembilan dengan nilai 43 poin. Perolehan poin tim asal Kota Semarang itu sudah tak mungkin bisa dikejar tiga tim papan bawah Perseru Badak Lampung, Semen Padang dan Kalteng Putra yang juga dipastikan turun kasta musim depan.

Tim Mahesa Jenar masih menyisakan dua laga sisa yakni melawan Madura United (16/12) dan Bhayangkara FC (22/12) yang semuanya akan dilangsungkan di kandang Stadion Moch Soebroto, Magelang. Pelatih yang akrab disapa Banur itu menyebut tambahan enam poin akan mewujudkan target tim musim ini yakni tembus delapan besar.

“Jika kita bisa sapu bersih dua laga sisa bukan tak mungkin target delapan besar musim ini tercapai, kami akan maksimalkan sisa laga dan berusaha mencapai posisi yang lebih baik,” tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)