• KANAL BERITA

Sarri Ingin Jumpa Pasukan Jose Mourinho di 16 Besar Liga Champions

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Maurizzio Sarri berharap bisa bertanding melawan tim asuhan Jose Mourinho di babak 16 besar Liga Champions. Juventus dan Tottenham Hotspur memang berpeluang bertemu di babak tersebut, karena Juventus menjadi juara grup D, lalu Spurs merupakan runner up Grup B.

"Suatu kehormatan buat saya mengenal dirinya (Mourinho) dan saya sangat mengapresiasinya. Dia sosok luar biasa yang sangat berbeda dari persepsi dunia luar tentang dirinya." ujar Sarri usai memimpin Juventus mengalahkan Bayer Leverkusen, dikutip dari Daily Mail.

Di babak 16 besar, setiap juara grup bakal berhadapan dengan tim runner-up dari grup yang berbeda. Penentuannya bakal dilakukan melalui pengundian yang diselenggarakan UEFA pada 16 Desember mendatang.

Sarri sebelumnya pernah saling adu taktik dengan Mourinho di Liga Inggris. Kala itu Sarri baru menjalani tahun pertamanya sebagai manajer Chelsea di 2018/2019 sementara The Special One menukangi Manchester United. "Saya yakin sungguh menyenangkan bisa mengenalnya. Bertanding melawan dia tidak mudah, tetapi bisa bertemu lagi dengannya akan bagus," ujar Sarri.

Selain Tottenham, Juventus juga berpotensi untuk bertemu Real Madrid, Borussia Dortmund, Lyon, atau Chelsea.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)