• KANAL BERITA

Erling Haaland Sudah Gelar Pembicaraan dengan RB Leipzig dan Borussia Dortmund

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

SALZBURG, suaramerdeka.com - Striker muda berbakat Erling Haaland telah menggelar pembicaraan dengan RB Leipzig dan Borussia Dortmund. Hal itu membuat dirinya bisa saja pindah ke Liga Jerman di Januari mendatang.

The Guardian melaporkan, pertemuan Haaland dengan Leipzig dan Dortmund dilakukan pada Rabu (11/12). Leipzig memungkinkan mendapatkan servis Haaland karena terbantu dengan status kepemilikan yang sama dengan Salzburg. Meski sedang mempertimbangkan tawaran dari dua klub Bundesliga itu, pemain 19 tahun itu juga masih dijadwalkan akan berbicara dengan MU dan Juventus sebelum memutuskan masa depannya.

Saat ini, pemain Norwegia itu sedang menikmati musim yang produktif usai mengemas 28 gol dalam 22 penampilan untuk RB Salzburg. Ketajaman striker Norwegia tersebut mendapat perhatian dari klub-klub top Eropa termasuk Liverpool, Manchester United, dan Juventus.

Adapun Haaland memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro, tapi Salzburg menetapkan banderol yang mendekati 60 juta euro dan akan diuntungkan dengan perang tawaran. Selain itu, klub yang sukses mendapatkan Haaland mesti membayar komisi yang besar kepada agen si pemain, Mino Raiola.

Prioritas Haaland adalah klub yang akan memainkan dia sebanyak mungkin. Haaland dan keluarganya, termasuk sang ayah eks pesepakbola Alf-Inge, mengkhawatirkan waktu bermain akan terbatas di MU dengan pemain-pemain macam Marcus Rashford dan Anthony Martial, juga di Juventus karena memiliki Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Kedua tim itu sejuah ini belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. Selain memiliki hubungan baik dengan Raiola, MU dan Juve siap memberikan tawaran menggiurkan kepada Haaland.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)