• KANAL BERITA

Barcelona Didesak Messi untuk Belajar dari Kesalahan

Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Lionel Messi mendesak Barcelona untuk belajar dari kesalahan di Liga Champions pada musim-musim sebelumnya. Pemain Argentina itu mengaku masih berambisi memenangi Liga Champions bersama Barcelona lagi.  "Jujur saja, Liga Champions selalu seperti itu, tapi kupikir kami harus mulai dari awal lagi," ucap Messi dikutip Mirror.

Barcelona terakhir kali juara pada 2014-15, dan belakangan selalu terhenti di perempat final maupun semifinal. Pencapaian itu terjadi pada musim lalu, di mana Messi cs mesti tersingkir secara menyakitkan. Awalnya, Barca di ambang kelolosan ke final usai engalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama.

Namun, Blaugrana akhirnya kandas setelah usai kalah 0-4 di leg kedua. Perburuan Barcelona akan trofi Si Kuping Besar dimulai lagi pada musim ini, setelah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Messi mewanti-wanti Barcelona agar tidak mengulang kesalahan yang sama.  "Ini adalah musim baru, kompetisi yang baru, dan apa yang harus kami lakukan adalah belajar dari masa lalu, dari kesalahan, dan memikirkan masa depan serta melupakan musim lalu dan musim sebelumnya karena akan menjadi sebuah kesalahan kalau kami jatuh di situ lagi," sambung Messi.

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan pada Senin (16/12). Barcelona berpotensi berjumpa dengan Tottenham Hotspur, Atalanta, Napoli, Lyon, atau Chelsea.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)