• KANAL BERITA

AS Roma Disebut Paulo Fonseca Terlalu Meremehkan Wolfsberg

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - AS Roma dinilai sang pelatih, Paulo Fonseca terlalu meremehkan Wolfsberger, sehingga mereka gagal meraih kemenangan. Hasil itu diakui Fonseca sama sekali tak memuaskan dirinya. "Kami mencapai tujuan kami untuk melaju ke fase gugur. Sangat penting untuk meraih kemenangan, namun kami tidak bermain dengan sikap tepat," kata Fonseca dikutip dari  Sky Sport Italia.

Menjamu Wolfsberg pada matchday terakhir Grup J Liga Europa di Olimpico, Roma hanya bermain imbang 2-2. Di laga ini, Roma sebenarnya selalu mampu unggul lebih dulu melalui Diego Perotti dan Edin Dzeko. Namun, semangat juang tinggi Wolfsberg membuat mereka selalu bisa menyamakan skor melalui bunuh diri Alessandro Florenzi dan Shon Weissman.

Roma sendiri pada akhirnya sukses meraih tiket ke babak 32 besar, sebagai runner-up Grup J. Edin Dzeko cs bakal mendampingi Istanbul Basaksehir yang di saat bersamaan menang 2-1 di markas Borussia Moenchengladbach.

Senang timnya bisa melenggang ke fase gugur, Fonseca justru tak puas dengan hasil imbang tersebut. Pelatih asal Portugal ini menilai Roma terlalu menganggap remeh Wolfsberger sehingga gagal meraih kemenangan di Olimpico.

"Jelas, kami membuat kesalahan dengan berpikir kami akan meraih kemenangan sebelum laga dimulai. Namun Wolfsberg adalah tim yang baik. Kami membuat banyak kesalahan, mereka menekan kami dan itu normal. Kami banyak membuat kesalahan sehingga tidak bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan," ungkapnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)