• KANAL BERITA

Ribery Harus Jalani Pembedahan untuk Sembuhkan Cederanya

Foto: Giacomo Morini
Foto: Giacomo Morini

FIRENZE, suaramedeka.com - Fiorentina belum bisa memakai jasa Franck Ribery dalam waktu dekat, karena dia dipastikan naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera pergelangan kakinya. Pemain veteran Prancis itu akan dioperasi pada Kamis (12/12) atau esok harinya (13/12).

"Franck Ribery menjalani pemeriksaan hari ini untuk memastikan penyebab rasa sakit yang dialaminya ketika melakukan gerakan tertentu. Untuk memastikan dia bisa kembali secepatnya, prosedur bedah kecil akan dilakukan dalam beberapa jam berikutnya," begitu isi pernyataan Fiorentina, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Ribery mengalami masalah di pergelangan kakinya pada 1 Desember,  usai mendapat tekel dari Panagiotis Tachtsidis saat Fiorentina menghadapi Lecce di Liga Italia. Ribery lantas didiagnosa mengalami cedera di bagian ligamen pergelangan kaki kanannya, sehingga langsung mendapatkan perawatan untuk memulihkan kondisinya.

Rupanya, pemulihan itu belum meraih hasil memuaskan karena Ribery masih terus merasakan rasa sakit pada pergelangan kaki kanannya tersebut. Ia juga telah dikunjungi spesialis untuk pemulihan cederanya. La Viola kemudian menyatakan jika pemain berusia 36 tahun itu harus naik meja bedah untuk mempercepat proses pemulihannya tersebut.

Soal kapan Ribery bisa tampil kembali di lapangan pasca pemulihan cederanya itu, Fiorentina belum bisa memastikan karena baru bisa diketahui setelah si pemain selesai menjalani operasi. Ribery sudah bermain sebanyak 11 kali di Liga Italia di musim ini dengan torehan dua gol dan dua asisst.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)