• KANAL BERITA

Ancelotti Diyakini Lampard Bisa Tangani Klub Manapun

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

NAPLES, suaramerdeka.com - Pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli, mendapat komentar dari Frank Lampard. Menurut manajer Chelsea itu, usai pemecatan itu, Ancelotti bisa menangani klub manapun. "Saya sangat menghormatinya, saya turut prihatin dengannya. Saya tahu itu pekerjaan yang sulit baginya belakangan ini," kata Lampard dikutip dari Daily Mail.

Ancelotti didepak sebagai pelatih Napoli hanya beberapa jam setelah kemenangan Partenopei atas Genk di Grup E Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB. Keputusan itu disampaikan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, kepada allenatore asal Italia itu usai pertandingan.

Sebelum laga melawan Genk, posisi Ancelotti memang sudah digoyang lantaran Napoli gagal memenangi tujuh pertandingan terakhir Serie A. Posisi I Partenopei pun tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia.

Selain itu, pelatih 60 tahun itu dilaporkan terlibat konflik internal dengan klub perihal retret latihan yang dicanangkan De Laurentiis. Berita pemecatan Ancelotti turut mendapat perhatian Lampard yang menyebut mantan pemain dan pelatih AC Milan itu menjalani periode yang sulit di Napoli belakangan ini.

"Saya menyaksikan wawancaranya sebelum pertandingan dan saya pikir itu adalah wawancara yang sangat berkelas, dalam waktu yang sepertinya sangat sulit baginya. Dia selalu menangani dirinya dengan cemerlang. Saya pikir ia bisa bekerja di mana pun di dunia pada level tertinggi, tentu saja," ujarnya.

Usai didepak dari Napoli, Ancelotti dikabarkan menjadi incaran beberapa klub di Liga Inggris. Arsenal dan Everton menjadi klub terdepan yang menginginkan jasa mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St. Germain, Bayern Munich, dan Real Madrid itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)