• KANAL BERITA

Tim Sepak Bola Jateng Lolos ke PON Papua 2020

FOTO BERSAMA: Tim sepakbola Pra PON Jawa Tengah 2019 berfoto bersama di Stadion Patriot, Bekasi. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO BERSAMA: Tim sepakbola Pra PON Jawa Tengah 2019 berfoto bersama di Stadion Patriot, Bekasi. (suaramerdeka.com / dok)

BEKASI, suaramerdeka.com - Tim sepak bola Pra PON Jawa Tengah memastikan satu tiket ke PON Papua 2020. Hasil imbang 1-1 yang diraih tim DKI Jakarta melawan tim Banten dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (9/12) mengantarkan tim besutan Eko Riyadi lolos kualifikasi dengan status juara grup 1.

Tim Pra PON Jateng berhasil meraih empat poin dari dua laga dengan mencatatkan satu kemenangan 2-0 melawan tim Banten dan imbang 1-1 melawan tim DKI Jakarta. Adapun DKI di posisi kedua dengan nilai dua poin dan Banten di posisi ketiga dengan nilai satu poin.

Kesuksesan tim Pra PON Jateng lolos ke PON Papua 2020 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Jateng, Edy Suyudi. "Asprov mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ofisial maupun pemain yang sudah bekerja keras membawa nama baik Provinsi Jateng, mudah-mudahan dengan kelolosan ke PON 2020 ini bisa memicu anak-anak untuk latihan yang lebih intensif lagi," bebernya, Senin (9/12).

Senada, Didik Saptiyono selaku asisten manajer Pra PON Jateng mengatakan hasil ini berkat kerja keras seluruh elemen tim. "Ini berkat kerja keras semua, ya pemain ya ofisial dan pengurus. Inilah inti kekuatan tim Jateng mas," tambahnya.

Sementara, asisten pelatih Pra PON Jateng, M Irfan mensyukuri timnya mampu mewujudkan target lolos ke PON Papua 2020.

"Alhamdulillah mas, kami diberi rizki untuk berlanjut ke PON Papua. Kami mengucapkan selamat kepada semua pemain yg telah bekerja keras dilapangan, kami hanya mengarahkan dan memotivasinya. Terimakasih juga untuk dukungan penuh Asprov Jateng, Koni, dan stake holder yang hadir saat kita bermain di Bekasi. Yang pasti pekerjaan lebih berat menanti di PON Papua, evaluasi pembenahan akan lebih baik, Insya Allah," pungkasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)