• KANAL BERITA

Kalahkan Espanyol, Real Madrid ke Puncak Klasemen

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid sementara naik ke puncak klasemen usai menang 2-0 atas Espanyol pada pekan 16 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12) malam. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Raphael Varane serta Karim Benzema.

Menekan Espanyol sejak menit awal, Madrid mendapat sejumlah peluang. Di menit keenam, ancaman diberikan Vinicius Junior melalui sepakan kaki kanan, namun bisa diredam Diego Lopez. Menit 14, ancaman lain datang melalui sepakan Benzema memaksimalkan sodoran Vinicius, namun Lopez kembali bisa meredamnya.

Menit 27, Espanyol sempat mengancam lewat tandukan Esteban Granero, memanfaatkan crossing Jonathan Calleri, masih bisa ditangkap hibaut Courtois. Menit 37, Madrid membuka skor setelah Varane yang membantu serangan melepas sepakan kaki kiri di sisi kiri kotak penalti Espanyol yang merobek jala Diego Lopez. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid masih mendapat perlawanan sengit dari Espanyol, yang beberapa kali melepaskan tendangan yang masih belum menemui sasaran. Pada menit ke-72, Madrid akhirnya bisa memperbesar keunggulan setelah sepakan jarak dekat Benzema melepaskan jarak dekat, yang tak mampu dibendung Diego Lopez.

Pada menit ke-83, Madrid harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Ferland Mendy usai melanggar Víctor Gómez. Dengan kondisi kekurangan pemain, tuan rumah masih bisa mempertahankan keunggulannya hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Madrid sementara memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin dari 15 laga. Madrid sementara menyalip Barcelona, yang mengoleksi 31 angka dari 14 laga dan baru akan bermain melawan Mallorca, Minggu (8/12) dini hari WIB. Adapun Espanyol masih di posisi 19 atau zona merah, dengan sembilan poin dari 16 laga.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)