• KANAL BERITA

Simeone Tepis Isu Keretakan di Atletico Madrid

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone membantah isu keretakan di ruang ganti seiring performa buruk tim belakangan ini. Simeone membantah keras sekaligus memastikan Morata dkk. tetap berada di belakangnya.

"Selama delapan tahun berada di sini, selalu diisukan bahwa tim tidak lagi mendukung saya. Selalu ada saat-saatnya isu itu muncul. Bagaimanapun, kami selalu melangkah maju dengan sabar dan penuh energi," ujar Simeone seperti dikutip Sportskeeda.

Musim ini, start Atletico kurang oke karena awalnya diharapkan bisa jadi pesaing Barcelona dan Real Madrid, namun malah tercecer di posisi keenam klasemen LaLiga dengan 25 poin. Selain itu, produktivitas Atletico terbilang buruk karena baru mencetak 16 gol dari 15 pertandingan.

Padahal mereka memiliki Joao Felix, Alvaro Morata, Thomas Lemar, dan Diego Costa di lini serang namun tak bisa dimaksimalkan . Melihat performa Atletico yang tak memuaskan ini, posisi Simeone selaku pelatih mulai digoyang setelah dianggap tak lagi bisa memaksimalkan skuat yang ada dan sudah kehilangan gairah karena sudah delapan musim berada di sana. Para pemain yang ada pun kabarnya mulai menentang Simeone karena mulai bosan dengan gaya melatihnya.

"Saya pikir tidak ada kritik yang lebih keras di musim-musim sebelumnya. Saya punya tanggung jawab besar. Saya merasakan itu dan membaginya dengan para pemain, klub, orang-orang di ruang ganti. Kami semua punya tanggung jawab - tanggung jawab saya penting, saya menilainya seperti itu dan saya selalu mencari solusi untuk segala masalah agar bisa terpecahkan, yakni menang. Ketika Anda menang, segalanya terlihat bagus," demikian dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)