• KANAL BERITA

Juventus Akan Sekuat Tenaga Bantu Ronaldo untuk Raih Ballon d'Or Lagi

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Juventus memastikan bakal sekuat tenaga membantu Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or kembali usai gagal meraihnya pada tahun ini. "Dia menginginkan penghargaan ini (Pemain Terbaik Serie A) karena dia adalah orang yang ambisius dan dia mau menunjukkan kalau dia yang terbaik di sini. Menurut kami sih dia layak mendapatkan Ballon d'Or," kata Direktur Keolahragaan Juventus Fabio Paratici.

Pemain Portugal itu hanya menempati posisi ketiga dalam penghargaan Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris. Gelar pesepak bola terbaik dimenangi Lionel Messi, dengan Virgil van Dijk di urutan kedua. Bagi Ronaldo, ini adalah kegagalan kedua secara beruntun meraih Ballon d'Or, setelah tahun lalu kalah dari Luka Modric. Gelar tahun 2017 menjadi yang terakhir kali direbut pemain 34 tahun tersebut.

Penghargaan Ballon d'Or tak dihadiri Ronaldo, yang memilih datang ajang lainnya yakni Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, yang merupakan acara penghargaan untuk pesepak bola terbaik di Liga Italia.

Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2018/2019, setelah berperan besar membawa Juventus meraih Scudetto dan jadi top skorer tim dengan 21 gol. Tapi Juventus berjanji akan semampu mungkin mengantarkan Ronaldo ke gelar Ballon d'Or lainnya.

"Dia akan di Juventus musim depan, tanpa keraguan. Dia ingin memenangi Ballon d'Or lainnya bersama kami dan kami mendukungnya," tandasnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)