• KANAL BERITA

Ibrahimovic Santer Disebut Setuju Gabung ke AC Milan

Foto: sportsnews
Foto: sportsnews

MILAN, suaramerdeka.com - Italia nampaknya bakal menjadi pelabuhan baru Zlatan Ibrahimovic, usai bomber veteran Swedia itu santer dikabarkan telah setuju bergabung AC Milan. Telegraph  melansir, Ibra sudah menolak tawaran dari Liga Inggris dan memilih Milan.

Sebuah kesepakatan pribadi dengan Milan sudah dijalin pesepak bola berusia 38 tahun itu, dengan ikatan kontrak minimal sampai akhir musim 2019/20. Setelah kontraknya di LA Galaxy habis, Ibrahimovic akan menjadi free agent di akhir Desember 2019.

Sebenarnya, Ibra diminati klub-klub Italia lain macam Napoli, dan Bologna sebelum dia memilih Milan. Sementara itu media-media Italia mengbarkan bahwa Ibra sesungguhnya menuntut uang lebih banyak daripada yang ditawarkan Rossoneri. Akan tetapi, kedua pihak sudah mencapai titik temu.

Setelah terseok-seok di musim ini, Milan memang membutuhkan suntikan tenaga Dari 14 pertandingan pertama, Il Diavolo Rosso baru lima kali menang sehingga terdampar ke peringkat 11 klasemen Liga Italia dengan perolehan 17 poin, terpaut 11 poin dari Cagliari di posisi empat.

Ibrahimovic pernah menghabiskan dua tahun bersama Milan pada 2010-2012. Sebanyak 56 gol disumbangkan Ibrahimovic yang membantu Milan memenangi Scudetto, sebelum hengkang ke Paris St. Germain. Jika rumor ini benar adanya, Milan rencananya akan memperkenalkan Ibrahimovic di acara perayaan ulang tahun klub ke-120 tahun pada 15 Desember mendatang.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)