• KANAL BERITA

Sabet Enam Ballon d'Or, Messi Yakin Rekornya Bisa Dipecahkan

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com - Kendati saat memegang rekor Ballon d'Or terbanyak setelah memenangi trofi keenamnya, Lionel Messi yakin rekornya itu bisa dipecahkan di masa depan. "Kupikir begitu. Aku tidak tahu siapa yang bisa melakukannya tapi mungkin saja," kata pemain Argentina itu seperti dilansir Omnisport.

Dalam seremoni di Paris, megabintang sepakbola Barcelona itu didapuk sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 mengalahkan duo Liverpool Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo yang finis kedua dan ketiga.

Ini adalah bola emas pertama Messi sejak terakhir memenanginya pada 2015. Dengan demikian, Messi menjadi pemain dengan Ballon d'Or terbanyak usai sebelumnya berbagi rekor bersama Cristiano Ronaldo dengan lima gelar. Pencapaian Messi ini tentu akan sangat sulit disamai apalagi dilampaui.

Namun, menurut pesepakbola berusia 32 tahun itu, akan ada yang mampu memenangi lebih banyak Ballon d'Or darinya. "Rekor dibuat untuk dipecahkan, tapi aku tidak tahu siapa atau kapan. Namun, untuk sekarang aku yang memegang rekornya dan aku sangat bahagia," tandasnya.

Ballon d'Or pertama Messi direbut pada 2009, lalu diraih lagi pada tiga tahun beruntun pada 2010, 2011, 2012, 2015, lalu tahun ini. "Tak terbayangkan bisa memenanginya sekali saja, apalagi enam kali. Sangat menggembirakan bisa mendapatkan enam Ballon d'Or. Sangat menyenangkan mendapatkan pengakuan dari orang lain dan ini membuatku bangga," lugas dia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)