• KANAL BERITA

Guardiola Pastikan Man City Tak Belanja Pemain pada Januari

Foto: SkySports
Foto: SkySports

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, klubnya tak akan berbelanja pemain baru pada bursa transfer Januari. Padahal, performa Manchester City terganggu musim ini seiring badai cedera pemain.

"Saya tidak ingin pemain sama sekali di bursa Januari nanti. Ketika ada kesempatan mendatangkan pemain di bulan Januari yang bisa jadi aset untuk 4,5,6 tahun ke depan, maka kami akan mempertimbangkannya, tapi itu tidak mungkin," ujar Guardiola seperti dikutip Sportskeeda.

Musim ini, City menjalani start yang kurang oke, setelah tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Premier League Liverpool. Dengan kata lain, mereka  sudah kehilangan angka lebih banyak ketimbang saat jadi juara musim lalu.

Dengan pemain berkualitas di skuat mereka, City sebenarnya tak perlu mengalami kesulitan. Namun, di sejumlah posisi krusial, banyak pemain cedera sehingga mengakibatkan perjalanan City terganggu. Absennya Aymeric Laporte selama enam bulan karena cedera ligamen lutut paling terasa, lantaran mereka di awal musim kehilangan Vincent Kompany.

Alhasil, Fernandinho yang mulai menua harus dimainkan di posisi bek tengah. Belum lagi Nicolas Otamendi sebagai bek cadangan juga kerap melakukan blunder. Kabar buruk lain untuk City saat ini adalah Sergio Aguero yang harus menepi beberapa pekan karena cedera.

Kondisi tersebut membuat City dikabarkan bakal terjun ke bursa transfer musim dingin dan mencari beberapa pemain baru. Ini demi menjaga persaingan dengan Liverpool dan juga misi menjuarai Liga Champions.

Meski kondisi tim lagi tidak oke, Guardiola selaku manajer memastikan sekali lagi kalau City tidak akan belanja pemain. "Normalnya sih, klub tidak akan menjual pemain yang kami minati dan bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk skuat ini," sambungnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)