• KANAL BERITA

Topcool Sepakat Jadi Sponsor BJL 2000

Tertarik Sponsori Klub Futsal

Direktur Topcool, Ng Sinsin (kiri) menerima surat kerja sama dari CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno (kanan) dalam pertemuan di Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi di Jalan Puri Anjasmoro M2, Selasa (3/12) pagi. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
Direktur Topcool, Ng Sinsin (kiri) menerima surat kerja sama dari CEO BJL 2000 Semarang, Suyatno (kanan) dalam pertemuan di Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi di Jalan Puri Anjasmoro M2, Selasa (3/12) pagi. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perusahaan penyedia ban truk dan bus asal Semarang, Topcool sepakat menjalin kerja sama sebagai sponsor keempat klub futsal profesional Bajak Laut 2000 (BJL 2000) Semarang di Pro Futsal League (PFL) 2019-2020, Selasa (3/12).

Sebelumnya BJL 2000 sudah mengikat kerja sama  sponsorship  dengan PT Berkah Jaya Lestarindo, Nine Apparel, dan Samudra Perdana Selaras Grup. Direktur Topcool, Ng Sinsin mengaku ketertarikan pihaknya untuk menjadi sponsor klub futsal karena cabang olahraga ini mulai memiliki banyak  event  di daerah maupun nasional.

''Saya melihat sekarang dimana-mana banyak kejuaraan futsal di daerah, khususnya Kota Semarang. Di tingkat nasional pun, futsal sudah disiarkan televisi nasional. Olahraga ini potensial selain sepak bola dan basket,'' kata Sinsin usai melakukan penandatanganan kontrak bersama BJL 2000.

Dia mengaku merupakan penghobi permainan basket dan juga mengikuti perkembangan basket daerah, nasional, dan internasional.  Namun dia melihat, futsal jauh lebih berkembang pesat dan berpotensi terus maju ke depan.

''Ini kali pertama Topcool menjadi sponsor klub futsal. Sebelumnya saya banyak  sharing  dengan Pak Suyatno (CEO BJL 2000) terkait futsal ini. Saya melihat futsal  lebih menjanjikan dari pada basket karena  event -nya selalu ada setiap pekan di daerah hingga nasional,'' lanjut Sinsin.

Dukungan

Kerja sama dengan BJL 2000 juga sebagai dukungan Topcool agar klub berlogo  jolly roger  ini bisa berprestasi menjuarai PFL musim baru ini. Sehingga kesempatan untuk tampil di Piala AFF se-Asia Tenggara ataupun Piala AFC yang merupakan kejuaraan Asia dengan mewakili klub futsal Indonesia terbuka.

''Kami juga lebih ingin memperkenalkan produk Topcool kepada masyarakat dengan dukungan kepada BJL 2000 ini. Sebab tiap pekannya, logo produk kami terpampang di jersey pemain dan disorot kamera televisi saat pertandingan. Sebab Topcool juga merupakan produk asli Semarang yang sudah hampir 16 tahun berdiri dan berguna bagi masyarakat. Semoga BJL 2000 semakin solid ke depan,'' tandas Sinsin.

Sementara itu CEO BJL 2000, Suyatno mengatakan timnya siap berlaga dengan dukungan banyak pihak terutama Topcool yang baru saja bergabung sebagai sponsor mereka. Ini juga kesempatan Laskar Barokah Doa Ibu untuk membuktikan tim ini dikelola secara profesional.

''Kami berterima aksih atas masuknya beberapa sponsor jelang PFL yang diadakan kurang dari waktu sepakan termasuk Topcool ini. Dukungan dari pengusaha muda seperti Pak Sinsin menjadi penyemangat tim untuk menghadapi juara bertahan PFL, Vamos Mataram di laga pembuka yang akan dimainkan di Blora, Sabtu (7/12) mendatang,'' kata Suyatno.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)