• KANAL BERITA

Ljunberg Yakin Arsenal Masih Bisa Finis di Empat Besar

Foto: arsenalfc via getty images
Foto: arsenalfc via getty images

LONDON, suaramerdeka.com - Caretaker Arsenal, Fredrik Ljunberg yakin jika pasukannya masih bisa finis di empat besar kendati belum bisa mengakhiri puasa kemenangan, usai ditahan Norwich City.

"100 persen. Banyak tim kehilangan poin di sana sini dan kami juga kehilangan poin, ini adalah liga yang gila dan saya harap Arsenal bisa finis empat besar," jawab Ljungberg saat ditanya apakah Arsenal masih bisa bersaing untuk empat besar, dilansir ESPNFC.

Di laga terakhirnya, Arsenal yang bertandang ke Carrow Road, melawan Norwich City harus puas bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat Arsenal sudah tidak memenangi enam pertandingan terakhirnya di liga, dan posiisnya tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 19 poin hasil 14 pertandingan, selisih tujuh poin dari Chelsea yang berada di slot terakhir zona Liga Champions.

Setelah finis runner-up pada 2015/16, Arsenal gagal menembus empat besar di tiga musim berikutnya. Ljungberg tetap yakin laju buruk tersebut bisa disudahi di akhir musim nanti, kendati mengakui butuh waktu untuk menjalankan filosofinya.

"Kami memiliki masalah saat transisi, dan itulah apa yang harus saya perbaiki. Saya hanya akan mencoba memperkukuh pertahanan dan mencoba mengubah banyak hal secara pelan-pelan jadi mudah-mudahan kami bisa memahami dan melatihnya," kata mantan pesepak bola asal Swedia itu.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)