• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Rupanya Nyaris Boyong Sadio Mane

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Sadio Mane rupanya hampir pernah diboyong Bayern Muenchen tujuh tahun silam. Dikutip dari Bild, kisah ketertarikan Bayern Munich terhadap Mane diceritakan CEO Karl-Heinz Rummenigge di hadapan penggemar. Mantan legenda timnas Jerman itu menyebut timnya sudah memantau Mane sejak tahun 2012.

"Kami sempat tertarik dengan Mane, namun entah bagaimana kesepakatan tidak terjadi. Dia lalu bergabung ke Southampton dan kemudian ke Liverpool. Sungguh menyedihkan," kata Rummenigge dikutip dari Daily Mail.

Kala itu, pemain Senegal itu baru bergabung Red Bull Salzburg dan tampil impresif usai mengukir 45 gol dan 32 assist di 87 pertandingan. Bayern tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer, namun tak tidak mendapat persetujuan Direktur Teknik Bayern Munich saat itu, Michael Reschke.

Mane pada akhirnya melanjutkan kariernya ke Southampton, hingga akhirnya diboyong Liverpool pada 2016. Bersama Liverpool, Mane menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Ia mencetak 22 gol di Premier League musim lalu, dan bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah menjadi top skor.

Mane juga mengantar Liverpool juara Liga Champions di musim itu. Sementara musim ini, torehan delapan gol dari 14 partai liga membantu Liverpool kukuh di puncak klasemen dan jadi kandidat kuat juara. Kini Muenchen pun layak menyesali keputusan tersebut.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)