• KANAL BERITA

Hadapi Badak Lampung Bak Laga Final bagi PSS

PENDINGINAN: Sejumlah pemain PS Sleman berlari kecil saat melakukan pendidikan usai uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
PENDINGINAN: Sejumlah pemain PS Sleman berlari kecil saat melakukan pendidikan usai uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Berstatus sebagai tim promosi, posisi PSS Sleman dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019 tengah tak aman. Sempat berada di lima besar, saat ini skuat Super Elang Jawa harus berada di peringkat kesembilan dimana masih rawan untuk bisa terdegradasi.

Maka dari itu juru taktik PSS Seto Nurdiyantoro meminta pasukannya untuk selalu menganggap bahwa setiap laga tersisa sebagai sebagai sebuah partai final. Termasuk saat menjamu Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12) sore. Seto menegaskan, di sisa lima pertandingan yang dilakoni PSS, dia menginginkan hasil maksimal. Terlebih selama November, PSS menjalani empat pertandingan tanpa sekalipun kemenangan. 

“Mau tidak mau besok harus menang. Kami tekankan besok final, laga berikutnya juga final. Setiap pertandingan kami anggap final, tidak boleh kalah. Kami berusaha mudah-mudahan pemain punya motivasi lebih,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu saat jumpa pers, Senin (2/12).

Tim juara Liga 2 musim 2018 itu memang kedatangan tim tamu yang tak boleh dipandang sebelah mata. Pasukan Milan Petrovic di kubu Badak Lampung baru saja menang 3-0 dari Madura United. Seto mengatakan, BLFC sedang dalam tren yang bagus. Menang dari Madura tidak hanya menambah poin mereka di klasemen, tapi juga menimbulkan motivasi lebih bagi Bojan Malisic dkk. 

“Pertandingan besok akan menentukan buat Badak Lampung dan kami juga. Artinya kalau kami kalah semakin seru persaingan. Karena itu kami harus usahakan tidak kalah, dan kalau bisa menang, Badak Lampung akan tetap di bawah kami,” paparnya.

Sebagai modal positifnya, dari sisi permainan PSS menurutnya sudah terbentuk karakter bermain yang selama ini berjalan cukup baik. Dia berharap karakter dan motivasi pemain bisa kembali muncul untuk meriah hasil maksimal, meski pun pada laga nanti tak bisa diperkuat dua pilarnya yakni kapten tim Bagus Nirwanto dan gelandang bertahan Guilherme ‘Batata’. “Karakter yang ada selama ini jangan sampai hilang,” imbuh Seto. 

Pemain senior PSS Purwaka Yudi juga kembali menegaskan target pelatih. Menurutnya pemain juga akan berusaha maksimal di laga nanti. “Mudah-mudahan hasilnya baik. Kami juga anggap sisa pertandingan seperti final. Mudah-mudahan tidak mengecewakan suporter,” tandas eks pemain belakang Arema FC itu.


(Gading Persada /CN26/SM Network)