• KANAL BERITA

Hasil Seri Juventus Membuat Inter Milan Termotivasi

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Hasil seri yang didapat Juventus rupanya memotivasi Inter Milan. Tak sia-sia, mereka pada akhirnya sukses memuncaki klasemen Liga Italia usai menang atas SPAL.  "Kami punya tekad kuat hari ini dan tahu Juventus kehilangan poin, jadi kami bersiap untuk memanfaatkannya," ujar Pelatih Inter, Antonio Conte kepada  Sky Sport Italia seperti dilansir  Football Italia.

Menjamu SPAL pada pekan ke-14 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12) malam WIB, Inter Milan menang 2-1, di mana Lautaro Martinez jadi bintang kemenangan dengan dua gol yang dicetaknya. Dapat tambahan tiga angka, Inter naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan 37 poin, menggusur Juventus yang mengumpulkan 36 poin.

Beberapa saat sebelum Inter berlaga, Juventus terpeleset usai ditahan imbang Sassuolo dengan skor 2-2 di kandang sendiri. Conte mengakui Inter termmotivasi oleh Juventus yang kehilangan poin sehingga tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut puncak klasemen.

"Kami pantas mengalahkan SPAL dan penting untuk diingat kami fokus ke proses perkembangan kami, yang sudah di puncaknya, jadi kami tidak mencoba untuk membandingkan diri dengan yang lain," imbuhnya.

Dikutip dari Football Italia, ini adalah kali pertama Inter kembali berada di posisi nomor satu pada klasemen Liga Italia dalam 10 tahun ke belakang. Kali terakhir Inter ada di puncak adalah pada pekan 14 musim 2009/2010.

Inter, yang ketika itu dilatih Jose Mourinho, mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan pertama. AC Milan ada di posisi dua ketika itu dengan 28 poin, sementara Juventus di urutan tiga dengan 27 angka.

Inter menjadi juara musim dingin ketika itu. lebih dari itu, di akhir musim mereka bahkan memenangi treble winner. Di akhir kompetisi Mourinho mengantar timnya menjuarai Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)