• KANAL BERITA

Ditahan Aston Villa, Solskjaer Akui Man United Tak Layak Menang

Foto: Phil Noble / Reuters
Foto: Phil Noble / Reuters

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya memang tak layak menang usai diredam Aston Villa 2-2 di pekan ke-14 Liga Inggris.

"Di babak pertama, kami tampaknya tidak bisa mengatasi ketertinggalan satu gol. Ketika kebobolan gol secepat itu di Old Trafford, Anda sedianya punya banyak waktu, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik dan kami beruntung bisa menutup babak pertama dengan imbang," kata Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports.

Menjamu Villa Old Trafford, Minggu (1/12), MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jack Grealish di menit ke-11. Mereka lantas menyamakan skor di akhir babak pertama lewat bunuh diri Tom Heathon pada menit ke-42. MU sempat berbalik memimpin berkat gol Victor Lindelof di menit ke-62. Namun, Tyrone Mings kembali menjebol gawang MU, dan skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas.

"Di babak kedua cukup bagus, kami menekan dan menciptakan peluang. Mereka punya peluang bagus lewat Grealish, tetapi kami menciptakan banyak peluang yang bisa memenangkan pertandingan ini. Namun secara keseluruhan, saya pikir kami tidak pantas memenangkannya, terutama setelah melihat babak pertama," jelasnya.

Hasil itu membuat laju buruk MU berlanjut usai meraih hasil imbang keempatnya dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris sisanya kalah dan menang tiga kali. MU tertahan di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari 14 laga. Ada catatan kurang oke di balik raihan poin itu.

Opta mencatat, raihan 18 poin MU ini menjadi yang terendah. Terakhir kali MU mencatat poin 18 hingga pekan ke-14, terjadi pada 31 tahun lalu, ketika akhirnya finis di posisi 11 di klasemen akhir Liga Inggris musim 1988/1989. Selanjutnya, MU akan menghadapi Tottenham Hotspur, juga di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)