• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Ditaklukkan Bayer Leverkusen di Kandang Sendiri

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen gagal meraih hasil maksimal usai tumbang 1-2 dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Minggu (1/12) dini hari. Dua gol Leverkusen diborong Leon Bailey, sedang satu gol dari Muenchen dicetak Thomas Mueller.

Main di kandang sendiri, Muenchen nyaris membuka keunggulan andai sepakan Serge Gnabry tak melebar dari sasaran. Dua menit kemudian Leverkusen malah mencetak gol lebih dulu setelah, Bailey yang menerima umpan terobosan Volland, berlari menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan penjaganya, sebelum menyepak ke tiang jauh gawang Manuel Neuer.

Kebobolan, Muenchen semakin agresif menekan pertahanan Leverkusen dan akhirnya mencetak gol di menit 34, setelah Robert Lewandowski serta Leon Goretzka bekerja sama lalu mengirimkan bola terobosan kepada Mueller, yang melepas sepakan keras dan tak bisa ditepis kiper Leverkusen Luks Hradecky.

Keunggulan itu cuma bertahan semenit, setelah Leverkusen kembali mencetak gol di mana Volland lagi-lagi melihat celah di pertahanan Bayern dan memberikan umpan kepada Bailey, yang menyepak keras ke jala Neuer.

Kondisi ini membuat Bayern makin bernafsu mengejar ketertinggalan tersebut. Gnabry dan Lewandowski coba mencari peluang tapi gagal. Malahan yang ada usaha mereka sia-sia karena Lukas Hradecky bermain cemerlang.

Satu peluang emas didapat di menit ke-91 ketika Lewandowski menanduk bola crossing Kimmich, tapi masih menghntam tiang. Skor 2-1 untuk kemenangan Leverkusen bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan ini membawa Muenchen menempati urutan keempat klasemen Liga Jerman dengan 24 poin, sementara Leverkusen di posisi ketujuh dengan 22 poin.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)