• KANAL BERITA

Sancho Hadapi Tanda Tanya Besar soal Masa Depannya

Foto: 90min.com
Foto: 90min.com

DORTMUND, suaramerdeka.com - Jadon Sancho menghadapi tanda tanya besar terkait kelanjutan masa depannya, saat melewati masa-masa sulit di Borussia Dortmund. Terbaru dia hanya jadi pemain pengganti saat Dortmund kalah 1-3 di markas Barcelona di lanjutan Liga Champions, meski kemudian mencetak satu-satunya gol Dortmund.

Belakangan, Lucien Favre menyebut, Sancho kurang fokus dan hal itu menjadi alasan kenapa dia dicadangkan. "Saya jelaskan kepadanya (kenapa dia tidak jadi starter) sebelum pertandingan," ujar Favre seperti dilansir Mirror.

Saat Sancho berjalan melewati mixed zone usai laga melawan Barcelona, ia tak melayani pertanyaan wartawan. Pemain internasional Inggris itu mengaku tidak diizinkan oleh Dortmund untuk bicara kepada media.

"Saya bilang kepadanya, ini pertandingan yang benar-benar sulit di Barcelona, dan kami butuh pemain yang benar-benar fokus dan yang masuk ke lapangan dengan fokus sepenuhnya," kata dia.

Sancho memang tengah menjalani masa-masa sulit di Dortmund. Selain cuma jadi cadangan saat main lawan Barcelona, Sancho juga ditarik keluar Favre saat laga melawan Bayern Muenchen baru berjalan 36 menit.

Hubungan dengan Favre yang kabarnya retak itu membuat Sancho semakin kencang dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer bulan Januari. Dia dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Liverpool dan Manchester United.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)