• KANAL BERITA

Tim Futsal UNY Menyongsong Putaran Nasional

Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tampil meyakinkan pada Liga Mahasiswa (Lima): Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJYC)  Conference Season 7. Dua tim yang diturunkan, baik putra maupun putri, berhasil meraih juara.

Pada partai final di GOR Manunggal Jati, Semarang, Selasa (19/11), tim putri UNY mengalahkan UGM dengan skor 5-1. Sementara tim putra UNY sukses menundukkan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) empat gol tanpa balas. Keduanya berhak melaju ke putaran final nasional yang akan digelar di Malang, 27 November - 6 Desember mendatang.

Pelatih UNY Hajarul Susanto Walid Jaba mengungkapkan kegembiraannya bisa mengawinkan gelar kembali setelah terakhir kali menyandingkan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 5. Pihaknya juga tak berpuas diri karena harus menatap putaran nasional yang waktunya tinggal beberapa hari lagi. 

“Kami akan memaksimalkan waktu yang ada dengan beberapa kali latihan untuk persiapan ke Nationals. Semoga kami bisa mendapat hasil yang baik lagi dan mendapat lebih banyak dukungan dari kampus sehingga akan semakin termotivasi lagi,” kata Hajarul, Jumat (22/11).

Manajer UTP, Rendra Agung Prabowo juga bersyukur timnya masih bisa diberi kesempatan untuk masuk ke babak final nasional. Sebelum tampil di laga sesungguhnya, dia bersama pelatih akan membenai fisik para pemain supaya stamina lebih bugar. Apalagi, mereka menargetkan bisa menjadi yang terbaik di partai nasional.

"Untuk di national, kami ingin menjadi yang terbaik. Pihak kampus juga sangat mendukung kami dalam ajang LIMA ini karena kompetisi ini memang menjadi sarana untuk mahasiswa menunjukkan kemampuannya," ujarnya.

Untuk tim yang berhak melaju ke final nasional, selain UNY dan UTP ada Universitas Diponegoro (Undip). Sedangkan sektor putri akan diwakili UNY. Arena pertandingan dipusatkan di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. 


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)