• KANAL BERITA

Mourinho Akui Banyak Lakukan Kesalahan di Periode Sebelumnya

Foto: Tottenham Hotspur via Getty Images
Foto: Tottenham Hotspur via Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Usai menganalisa perjalanan kariernya selama libur melatih, Jose Mourinho menyadari banyak kesalahan yang diperbuatnya. Kendati tak mau menjelaskan apa saja kesalahan itu, Mourinho menegaskan, jika hal tersebut menunjukkan jika dirinya cukup rendah hati untuk mengevaluasi diri sendiri.

"Saya menyadari kalau saya membuat kesalahan-kesalahan sebelumnya. Saya tak akan membuat kesalahan yang sama. Saya akan membuat kesalahan lagi, tapi tidak sama dengan sebelumnya. Saya rendah hati, cukup rendah hati untuk mencoba menganalisis karier saya, tidak cuma tahun lalu, tapi keseluruhannya, evolusinya, problem-problemnya, dan solusi-solusinya. Bukan untuk menyalahkan orang lain," ungkap Mourinho dikutip  BBC.

Selepas dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu, Mourinho resmi kembali melatih setelah ditunjuk Tottenham Hotspur sebagai manajer baru. Pria Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat menyusul start buruk musim ini.

Menganggur selama beberapa bulan memberikan kesempatan Mourinho untuk mempelajari hal-hal baru sekaligus menganalisis berbagai aspek dalam kariernya. Eks manajer Chelsea dan Inter Milan itu, mengakui melakukan banyak kesalahan dalam perjalanan karier sebelumnya,

"Itu sesuatu yang bagus. Saya melakukannya dengan sangat mendalam, analisis itu. Jeda kemarin berjalan sangat positif untuk saya. Itu adalah musim panas pertama di mana saya tak bekerja dan saya merasa sedikit kebingungan di periode pramusim itu. Saya itu selalu rendah hati, dengan cara saya sendiri. Masalahnya adalah kalian tidak memahami itu," tandas mantan pelatih Real Madrid ini.

Laga tandang ke markas West Ham United, Sabtu (23/11) malam WIB akan menjadi pertandingan pertama Mourinho bersama Tottenham.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)