• KANAL BERITA

Bale Memilih Cuek Tanggapi Selebrasi Kontroversialnya

Foto: USA Today Sports
Foto: USA Today Sports

MADRID, suaramerdeka.com - Gareth Bale rupanya tak ambil pusing dan memilih cuek saja kendati dia dikritik habis karena selebrasi kontroversialnya bareng Timnas Wales. Bale juga tetap berkomitmen dengan Real Madrid. ESPN  melansir, jika agen Bale Jonathan Barnett mengklaim kliennya tidak khawatir karena spanduk itu justru dibuat untuk menyerang balik media-media, ketimbang klub atau fans.

Sebelumnya, Bale terlibat selebrasi kontroversial bareng timnas Wales seusai kemenangan atas Hungaria 2-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang turut meloloskan negara itu ke putaran final. Larut dalam kegembiraan, Bale dan rekannya membentangkan bendera The Dragons yang bertuliskan 'Wales. Golf. Madrid. In that Order".

Karena dianggap merunut skala prioritas Bale, yang lebih mementingkan Wales dan golf terlebih dahulu dibanding klubnya, tulisan tersebut seakan-akan menyindir Madrid. Aksi Bale tersebut sontak mendapat banyak hujatan dari penggemar Los Blancos karena membuktikan anggapan kalau Bale tidak mengutamakan Madrid itu benar adanya.

Selain fans, media-media Spanyol yang pro-Madrid seperti AS dan Marca juga mengkritik habis Bale. Mereka menjadikan kontroversi Bale itu sebagai headline. Wajar jika masa depan Bale kini makin dispekulasikan, mengingat Zinedine Zidane sudah pasti makin tidak senang. Buntutnya, Bale bisa saja terus dibangkucadangkan hingga bursa transfer Januari nanti.

Namun, Bale disebut tak ambil pusing dan cuek, bahkan kan kembali seperti biasanya ke klub pekan ini untuk mempersiapkan diri jelang duel kontra Real Sociedad di Santiago Bernabeu akhir pekan ini. Bale sudah absen sejak awal Oktober lalu karena cedera dan ada kemungkinan dimainkan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)