• KANAL BERITA

Kunjungan Neymar ke Madrid Tak Membuat Tuchel Senang

Foto: reuters
Foto: reuters

PARIS, suaramerdeka.com - Kunjungan Neymar ke Madrid rupanya membuat pelatih Paris St. Germain Thomas Tuchel tak senang. Pasalnya, pemain asal Brasil itu baru pulih cedera dan dijadwalkan akan comeback di akhir pekan ini.

"Apa yang bisa saya lakukan? Saya bukan ayah dia. Saya bukan polisi. Saya adalah pelatih. Sebagai pelatih, apakah saya senang dengan kunjungan itu? Tidak, tidak sama sekali, sudah jelas," sembur pelatih asal Jerman itu, dilansir Sky Sports.

Cedera hamstring sebelumnya memaksa Neymar absen sejak awal Oktober 2019. Usai menjalani proses pemulihan, Neymar dijadwalkan akan merumput lagi saat PSG menghadapi Lille di pertandingan Liga Prancis yang dilangsungkan di Parc des Princes, Sabtu (23/11) dinihari WIB.

Jeda internasional lalu, Neymar berkunjung ke Spanyol untuk menyaksikan pertandingan tenis Piala Davis. Pesepakbola berusia 27 tahun itu menjadi tamu penyelenggara turnamen sekaligus mantan rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique. Hal itu rupanya tak disenangi Tuchel.

"Apakah ini waktunya untuk marah? Tidak, tidak, bukan waktunya. Dia sangat profesional di sini selama dua pekan. Dia melakukan lebih banyak hal daripada pemain lain. Dia sudah berlatih dengan tim, dia memiliki pekerjaan individual. Dan kalau segalanya berjalan lancar, dia bisa bermain besok (Jumat). Kami harus menentukan apakah dia akan menjadi starter atau pemain pengganti," lanjut mantan pembesut Borussia Dortmund itu.

Saat ini, PSG memimpin klasemen Ligue 1 dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya, Olympique Marseille. Setelah laga kandang melawan Lille, PSG mesti menyambangi Real Madrid untuk melakoni matchday 5 Liga Champions. "Itu bukan cara terbaik untuk mempersiapkan sebuah pertandingan Liga Champions," sambung Tuchel.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)