• KANAL BERITA

Sarri Masih Butuh Waktu untuk Mengubah Permainan Juventus

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Bek Juventus, Danilo mengakui jika perubahan gaya bermain membutuhkan waktu. Hal itu tak lepas dari belum puasnya Maurizio Sarri atas penampilan La Vecchia Signora.

"Dia (Sarri) ingin mengubah Juventus, tapi itu kan tidak mudah dan butuh waktu. Sarri ingin menampilkan sistem baru, di mana kami benar-benar menghabisi lawan-lawan kami di setiap pertandingan. Itu mengingatkan saya pada Pep Guardiola," ujar Danilo kepada Sky Sport Italia.

Mulai melatih pada awal musim ini, Sarri masih membawa Juventus menjadi unggulan di Serie A. Dari 12 laga yang dilakoni, Juventus sejauh ini belum menelan kekalahan sekaligus memuncaki klasemen Liga Italia untuk sementara dengan raihan 32 poin.

Sayang, produktivitas Juventus depan gawang masih minim, karena Cristiano Ronaldo dkk baru mencetak 20 gol sejauh ini di Liga Italia. Jumlah itu menjadi yang terendah di antara tim-tim yang berada di lima besar.

Sebagai catatan, dalam rentang waktu yang sama, Chelsea mampu mencetak 27 gol di Liga Inggris saat dibesut Sarri musim lalu. Sedangkan sewaktu melatih Napoli di musim 2017/18, Lorenzo Insigne dkk mampu mencetak 32 gol.

Meski Juventus dianggap masih belum bisa menampilkan Sarriball, Danilo tak merisaukannya, sebab mengubah gaya main menurutnya tak semudah membalikkan telapak tangan. "Saat Guardiola tiba di Manchester City, perlu dua tahun sampai akhirnya para pemain memahami gaya permainan yang diinginkan," ujar eks pemain City tersebut.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)