• KANAL BERITA

Tottenham Hotspur Diyakini Mourinho Bisa Bersaing Musim Depan

Foto: Tottenham Hotspur via Getty Images
Foto: Tottenham Hotspur via Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer baru Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, timnya bisa bersaing musim depan. Namun untuk peluang juara timnya di musim ini, diakuinya sudah habis. "Kami tidak bisa memenangi Premier League musim ini. Musim depan, saya tidak bilang kami akan memenanginya, tapi kami bisa memenanginya," kata Mourinho dalam konferensi pers, yang dikutip Omnisport.

Mourinho masuk ke Spurs menggantikan Mauricio Pochettino, yang dipecat seiring laju buruk tim. Sudah empat kekalahan diderita Tottenham, yang bahkan gagal memenangi lima pertandingan terakhir. Akibat laju buruk itu, Spurs terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 14 poin dari 12 pertandingan. Tim London Utara itu berjarak 20 poin dari Liverpool, yang menempati posisi teratas.

Mourinho sendiri optimistis akan mampu meraih gelar juara di 2020-21. Sejauh ini, pencapaian terbaik Tottenham di era Premier League ialah finis runner-up pada 2016-17 dengan selisih tujuh angka dari Chelsea.

Setelah absen melatih selama hampir setahun usai dipecat Manchester United, Mourinho akhirnya kembali menangani sebuah tim. Untuk melatih Tottenham, Mourinho dibantu oleh Joao Sacramento dan Nuno Santos yang direkrut dari Lille.

"Saya cukup tahu diri untuk berusaha dan menganalisis karier saya, tidak hanya pada tahun lalu tapi karier saya - evolusinya, seluruh masalahnya. Prinsip analisisnya adalah tidak menyalahkan orang lain. Saya tidak akan membuat kesalahan-kesalahan yang sama. Saya akan membuat kesalahan yang baru. Saya akan menjadi lebih tangguh," sambung pemilik julukan The Special One itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)