• KANAL BERITA

Imbangi UNS, Putri UNY Kokoh di Puncak Klasemen

Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7

BEREBUT BOLA: Pemain tim futsal putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berebut bola dengan penggawa tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam lanjutan Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati, Minggu (17/11). (suaramerdeka.com / dok)
BEREBUT BOLA: Pemain tim futsal putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berebut bola dengan penggawa tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam lanjutan Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati, Minggu (17/11). (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kokoh berada di puncak klasemen Pul X sementara Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Hasil ini didapat setelah skuad asuhan Sigit Dwi Andrianto menahan imbang Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta dengan skor 1-1 di GOR Manunggal Jati Semarang, Minggu (17/11)

Sebelumnya bertemu, kedua tim memiliki modal kemenangan di Lima Futsal. UNY berhasil mengalahkan tim futsal putri Universitas Diponegoro (Undip) dengan 10-0 dan tim futsal putri Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan skor 5-0. Sedangkan UNS yang baru bermain satu kali memenangi laga atas Undip dengan skor 7-1.

Dalam pertemuan kedua tim, UNS membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Wanti Safitri. Setelah menerima umpan dari Inayati Aliah pada menit ketujuh. Ini  merupakan gol pertama Wanti selama kompetisi Lima Futsal

Sementara itu, UNY berhasil menyamakan lewat sepakan Antika Asri Julaikah, usai menafaatkan umpan Asri Mulyani pada menit ke-11. Gol ini menjadi gol kedua yang dicetak mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNY iu di Lima Futsal. Usai laga Pelatih UNY, Sigit Dwi Andrianto, mengatakan pertandingan berlangsung seru. Namun dia mencatat banyak evaluasi karena para pemain yang tampil di bawah performa terbaik mereka.

''Pertahanan UNS juga cukup solid sehingga menyulitkan kami untuk menembus. Kami akan berusaha lebih maksimal lagi agar bisa memenangi pertandingan selanjutnya. Keinginan kami untuk menang pada setiap pertandingan adalah agar bisa membawa UNY ke putaran final national. Target ini yang belum pernah kami capai,'' kata Sigit.

Sementara itu Pelatih UNS, Dede Irawan. mengatakan puas dengan permainan anak-anak didiknya. Dia juga mengapresiasi para pemain lawan yang bermain dengan baik.
''Motivasi meraih gelar untuk kampus terus tertanam. Sehinngga mereka selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya. Untuk ke depannya, kami akan mencoba untuk lebih memanfaatkan peluang di depan gawang. Dengan hasil ini, kami juga akan memaksimalkan performa anak-anak lagi pada dua pertandingan selanjutnya,'' ujar Dede.

Dengan hasil ini, UNY masih menempati puncak klasemen Pul X dengan koleksi tujuh poin. Adapun UNS berada satu tingkat di bawahnya dengan empat poin.
Pada laga terakhir nanti, UNY akan berhadapan dengan tim futsal putri Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa (19/11) pukul 15.45. Adapun UNS akan bertanding dengan UGM lebih dulu pada Senin (18/11) pukul 15.45.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)