• KANAL BERITA

Diincar Man United, Van der Sar Teken Kontrak Baru di Ajax Amsterdam

Foto: The Sun
Foto: The Sun

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Edwin van der Sar resmi meneken kontrak baru sebagai CEO Ajax Amsterdam pada Jumat (15/11) ini, dengan durasi empat tahun. Hal itu memupuskan harapan Manchester United, yang sempat membidiknya untuk posisi direktur sepak bola

"Sangat senang dengan perpanjangan kontrak saya di klub yang indah ini. Saya memulai sebagai kiper di 1991, tiga tahun lalu saya jadi CEO. Kami sudah mengalami beberapa momen sulit, tapi momen-momen bagus jelas kembali. Dan tentu saja kami menginginkan lebih ke depannya," imbuh pria 49 tahun ini, di Twitter.

Posisi direktur sepak bola, diyakini fans 'Setan Merah' amat krusial untuk kebangkitan tim, karena dalam beberapa musim terakhir klub dinilai tak punya proyek yang jelas. Wakil Presiden sekaligus CEO, Ed Woodward memegang jabatan itu dan kerap mendapatkan kritik,

Di antaranya, kegagalan memenuhi permintaan bek tengah di era Jose Mourinho, atau terkait keputusan klub melepas Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pengganti. Di sisi lain, Van der Sar sukses memimpin Ajax sebagai CEO dengan membawa klub tersbeut ke final Liga Europa disusul laju hingga semifinal di Liga Champions.

Ajax menanjak dengan sejumlah talenta menarik yang dimiliki, sebut saja Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek, dan David Neres. Van der Sar sendiri sempat menyatakan belum tertarik kembali ke MU, yang dulu pernah diperkuatnya dari 2005-2011.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)