• KANAL BERITA

Pantau Haaland, Solskjaer Kirim Pemandu Bakat Man United

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah mengirim pemantau bakat sebagai upaya memburu striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland.  Dailymail melaporkan, Solskjaer sudah menginstruksikan Simon Wells, pemandu bakat kepercayaannya, untuk fokus memperhatikan Haaland.

Pertandingan Liga Champions menjadi salah satu fokus dalam pengamatannya. Tenaga baru untuk menambah daya gedor lini depan MU memang dibutuhkan Solskjaer. Kans merekrut pemuda Norwegia itu terbuka lebar, mengingat hubungan baik Solskjaer dan Haaland yang pernah bekerja sama di Molde.

Selain itu, penyerang 19 tahun itu diklaim ingin bermain di Premier League lantaran dia lahir dan besar di Inggris, sehingga tertarik mengikuti jejak ayahnya, Alf-Inge Haaland, yang sempat berseragam Manchester City.

Haaland menjadi perbincangan hangat di kancah sepakbola Eropa berkat performanya. Ia sudah mencetak 26 gol dan 6 assist dalam 18 pertandingan di seluruh ajang bersama Salzburg. Khusus di Liga Champions, striker kelahiran Leeds itu sudah mencetak tujuh gol di empat laga, termasuk ke gawang Liverpool dan Napoli.

Torehan fantastis itu membuat klub-klub besar Eropa terpikat padanya. Selain MU, ada Juventus, Napoli, Real Madrid, dan Barcelona.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)