• KANAL BERITA

Newcastle Tertarik Pinjam Xhaka pada Januari Mendatang

Foto: arsenalfc via getty images
Foto: arsenalfc via getty images

NEWCASTLE, suaramerdeka.com - Newcastle United dilaporkan juga menginginkan jasa Granit Xhaka, yang kabarnya bakal hengkang dari Arsenal, usai bermasalah dengan suporter. Kabar terbaru dari Metro menyebut, The Magpies tertarik meminjam pemain berusia 27 tahun itu di bursa musim dingin ini.

Guna membimbing para pemain muda, manajer Newcastle Steve Bruce ingin menambahkan pemain berpengalaman. Karena sudah memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris bersama Arsenal Xhaka dianggap cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu juga telah mendapat laporan yang menyenangkan tentang Newcastle dari rekan satu timnya di timnas Swiss, Fabian Schar. Bermain di lingkungan baru bisa jadi bakal jadi pertimbangan Xhaka.

Sebelumnya, cemoohan dari fans didapat pemain asal Swiss itu kala Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace bulan Oktober lalu. Perlakuan penggemar tersebut dibalasnya dengan gestur provokatif, serta melontarkan kata-kata kasar ke arah tribune penonton.

Akibat tindakannya tersebut, manajer Arsenal, Unai Emery harus memarkir Xhaka  dalam beberapa pertandingan Arsenal. Tidak hanya itu, ia juga dicopot dari posisi kapten klub. Alhasil, masa depan Xhaka di Arsenal pun menjadi dispekulasikan. Ia disebut-sebut berpotensi meninggalkan The Gunners pada bursa transfer Januari 2020.

Selain Newcastle, AC Milan menjadi salah satu klub yang santer dikaitkan dengan kepindahan Xhaka tahun depan. Selain Rossoneri, kabarnya sejumlah klub Bundesliga turut memantau situasi.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)